Monday 29 June 2015

Sudah Siap Jatuh Cinta?

Mencintai seseorang itu berarti membuatmu melepaskan segala pembatas dan membuka pintu bagi seseorang untuk menemukan retakan di sekelilingmu dan membuatmu lebur dalam satu ketukan jari
Mendapati semua rahasiamu jalan untuk suatu saat melemahkan juga menghancurkanmu.

Mencintai seseorang membuatmu menjadi seperti penjudi yang mempertaruhkan semua miliknya demi kartu yang tertutup, sesuatu yang belum pasti. Sesuatu dengan judul mimpi, harapan, sesuatu akan menjadi lebih baik.

Mencintai seseorang adalah menjadi bagian dari dirinya. Menerima apa yang sudah terjadi di masa lalu dan bersama-sama menemukan cara untuk saling percaya, membahagiakan dan menjadi bagian untuk menutupi kekurangan satu sama lain di masa depan.

Mencintai seseorang pun sepatutnya membuatmu rela melepaskan jika tahu ia lebih bahagia bersama orang lain. Meski itu berarti melepas separuh hatimu untuk luka dan mati.

Mencintai seseorang sebenarnya jauh lebih rumit dari apapun pengandaian yang sudah disebutkan di atas.
Cinta itu butuh segala hal yang kamu miliki untuk diletakkan sebagai jaminan dan menjadikannya utama di atas segala kepentinganmu.

Cinta juga selalu menyakitkan.
Mencintai seseorang berarti kamu siap menerima rasa sakit yang mungkin akan timbul dan pasti akan timbul.
Menjadi bodoh bersama.
Menjadi terluka bersama.

Jika semua di atas bisa kamu nikmati.
Mungkin itulah cinta.

Bagian terbaiknya, cinta akan selalu menyakitkan, adalah tentang menerima kelemahan diri sendiri yang telah jatuh cinta, dan tetap bahagia pantaslah membuat cinta layak diagungkan.

Sudah siap jatuh cinta?
29 Juni 2015
(L)

No comments: