Thursday 12 July 2018

Setelah Liburan

Berat badan naik lagi!
2 kilo!!!
Setelah hampir 2 bulan libur lari (hampir karena saat bulan puasa on off lari dikarenakan malas), disambung liburan dan piknik setelah liburan lalu ternyata tepar sampai hari ini. Aktivitas cuma di rumah saja sementara makan jalan terus, 3x sehari. Meskipun nasi sebagai sumber karbohidrat udah dikurangi dan makan malam minimal 4 jam sebelum tidur, sesekali godaan datang lalu masih ngemil. Ya udah lah ya pasrah, ga mungkin kan bb ga naik. Hufttt.

(Ini fotonya lupa dapet dari mana :( hiks. )

Tadinya ya mikir, "udah kurangi ngemil aja biar prosesnya nyantai, nanti sehat baru lari lagi." Tapi.... makin hari ngeliat cermin lah kok... lah kok... ini pipi makin gemesin aja dan bemper juga gede lagi. Oh no. 😤😤👎
Entah kalau dengan orang lain, kalau aku yang paling keliatan lagi gendut itu adalah pipi, lalu lengan, perut dan pantat. Duh.
Dan sekarang semuanya membesar.
Apakah ini juga karena aku makin tua sehingga elastisitas berkurang dan lebih cepat terlihat melar? 😰😱

*Insert crying meme here*

Akhirnya membulatkan tekad buat menambahkan cara lain untuk mengatur bentuk tubuh yang mulai bandel ini (yah mau dobilang tukang ngatur juga bodo amat) danulai dari makan oatmeal. Ini aku belum pernah ya dan konon membantu diet karena kandungan seratnya banyak. Baiklah setelah ini bakalan aku cari informasinya yang lebih akurat buat postingan yang akan datang.

Kebetulan oatmeal udah dibeli jadi rencana bisa langsung ditindak lanjuti.
Pagi ini mari sarapan oatmeal wkwkwkwk
Resep yang beredar di internet banyak kan ya?
Yang lagi rame itu overnight oatmeal, tapi karena semalem kepala sakit banget ga bisa diajak kompromi lagi akhirnya milih pagi ini aja langsung dibuat langsung hap. 

Aku bikinnya kayak gini:
3sdm rata kanan kiri instant oatmeal aku pakai merk                           Quacker yang bungkusnya dominan warna merah.
6 sdm air panas (pakai air hangat biasa aja juga bisa sih karena oatnya yang instant, tapi tekstur mungkin akan sedikit lebih kasar)
1sdm bubuk susu coklat 
1sdt madu, aku pakai merk MLHS

Semua bahan kebetulan yang tersedia di rumah. Gampang.

Kalau ditanya kenapa ga pakai gula? Kan rencananya buat diet. Dalam bubuk susu dan madu juga mengandung gula.
Kenapa ga pakai garam? Setahu aku garam itu mengikat air. Jadi, no.
Kenapa ga ditambahin yogurt, atau buah, kacang-kacangan dll dsb. Sederhana saja, aku ga punya itu di rumah pagi ini. Dan sepertinya memang lebih baik memulai dengan sesederhana mungkin baik tekstur dan rasa jadi indera pengecapnya ga manja.  Ehehehehe

Rencana sampai hari sabtu aku bakal sarapan dan makan malam pakai oatmeal aja. Termasuk setiap kali ngerasa lapar. Kalau siang aku belum bisa ga makan masakan emak karena masakan emak itu enak-enak banget, godaannya besar 😅
Lalu mungkin nanti aku bakalan nyiapin yogurt, buah dan kacang-kacangan. Biar ada variasi. Kalau ga malas ke luar sih. 😂😂😂😂😂😂😂

Trus ini masih ngetik-ngetik aja ga ngapa-ngapain udah lapar lagi dong. 🤣🤣🤣
Tapi harus kuat.
Semoga perjuangan membuahkan hasil, badan lebih sehat lalu bonus bikini body. Aamin.  🙏
Besok aku cerita lagi kalau ga malas sempat.


L
12 Jul 18

No comments: